Saturday, July 6, 2013

Download AIMP3 : Software Pemutar Music Gratis saingan Winamp





Download AIMP3 - Bagi Readers Software Itu Gratis yang kesehariannya tidak bisa lepas dari musik, postingan software kali ini mungkin bisa dijadikan pilihan. Media  Player merupakan salah satu software yang banyak digunakan oleh pengguna PC. Dengan banyaknya peminat, maka banyak pula developer software yang membuat dan mengembangkannya. Berbagai software pemutar music seperti Winamp, Foobar2000 merupakan beberapa software pemutar music yang cukup memilki ‘nama’. 

Bahkan, biasanya terdapat software seperti Windows Media Player yang disertakan dalam paket instalasi sistem operasi Windows. Kali ini, JalanTikus akan membahas AIMP3, sebuah software pemutar music yang tampaknya menjadi sudah menjadi favorit sebagian pengguna PC.

Software pemutar music dapat dibedakan menjadi 3 kategori berdasarkan interface/ tampilannya : single window dengan multiple panel (iTunes), single window dengan ukuran yang dapat diatur (Foobar2000) dan multiple window (Winamp). AIMP3 merupakan software dengan tampilan multiple window.
 

 
Tampilan AIMP3 mirip dengan Winamp, sederhana, efisien dan bersih. Jika kamu lebih menyukai software music player dengan interface single window, AIMP3 mungkin kurang cocok untuk kamu.

Sekarang, mari kita coba software ini. AIMP3 dapat membuka beberapa window yang terpisah (berbeda dari mainplayer dan playerlist) dimana kamu bisa mengatur file music pada PC kamu. Fitur ini diberi nama Audio Library yang cukup berguna untuk mengatur dan merapikan file music. Selain itu, AIMP3 memiliki fitur scan music file, dimana AIMP3 akan mencari file audio di seluruh drive dan folder pada PC kamu. Kamu bisa langsung menambahkan file – file tersebut ke dalam Audio Library.

 

 Setelah file tersimpan dalam Audio Library, kamu bisa langsung membuat playlist dari daftara music tersebut, atau langsung memutarnya dari Audio Library.

 Audio Library juga menyimpan data sebanyak apa sebuah file music diputar, album apa yang paling sering diputar, berapa banyak lagu/ album atau genre music yang kamu miliki dan masih banyak lagi. AIMP3 juga dapat membuat semacam data report untuk hal ini dalam bentuk HTML.


 AIMP3 juga memiliki fitur Advanced Tag Editor yang dapat membantu kamu dalam ‘membersihkan’ tag file music . Bagi kamu yang senang memiliki file music dengan tag file yang bersih atau sesuai keinginan kamu, fitur ini akan sangat berguna, karena prosesnya berlangsung dengan sangat cepat (tentunya bergantung pada banyaknya file yang kamu proses).

 

Satu lagi fitur keren AIMP3 : Radio Browser. Bagi sebagian orang, mungkin radio internet tidak terlalu sering digunakan. Namun bagi kamu yang sering menggunakan radio internet, fitur Radio Browser yang ditawarkan AIMP3 sangatlah menarik. Kamu akan diberikan 2 pilihan : IceCast station atau custom station. Dengan menggunakan IceCast, kamu bisa memilih dari daftar radio internet yang tersedia menggunakan protokol IceCast. Kamu bisa search, sort atau filter berdasarkan name, song dan format.
 
Jika ada radio internet tertentu yang ingin kamu dengarkan, kamu bisa menggunakan custom station. Klik kanan atau tekan tombol Insert pada keyboard untuk memasukkan radio internet yang kamu inginkan.

 


 Kostumisasi yang ditawarkan cukup beragam. Kamu bisa mengatur berbagai fitur dan preferensi pada AIMP3 agar sesuai dengan keinginan kamu. Selain itu, terdapat juga skin yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis. Kamu juga bisa mengembangkan dan menambahkan addon ke dalam AIMP3, antara lain : Addon, Inpus Plugin, Visual Plugin, Winamp General, Winamp DSP dan Components.

 

 
 


 Kelebihan AIMP3 menurut JalanTikus adalah kecepatannya. Ringan dan cepat untuk digunakan. Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja download AIMP3 disini

 Bagi kamu yang sudah pernah menggunakan atau masih menggunakan AIMP3, bagaimana pendapat kamu mengenai software pemutar music yang satu ini?

 Sumber




No comments :

Post a Comment

Bagi yang ingin request software gratisan, serial key, keygen, silahkan kirimkan permintaan Anda lewat Form Komentar di Bawah ini.
Beri Komentar dan Saran atau Kritik Anda...
NO SPAM PLEASE!

1.pilih profil name/url.
2.pada name ketik nama anda/blog anda.
3.pada url isi alamat url blog/
kosongkan jika tidak punya blog.
4.Untuk merahasiakan nama anda pilih opsi ANONIM
jika komentar anda berupa pertanyaan tidak akan
ditanggapi jika anda memilih opsi anonim.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...